Perusahaan akan Dapat Penghargaan LIPI, Ini Syaratnya

Jumat, 13/10/2017
JIBI/Solopos/Newswire
Ilustrasi penelitian (medimoon.com)
Ilustrasi penelitian (medimoon.com)

LIPI akan memberikan penghargaan kepada perusahaan.

Madiunpos.com, Jakarta— Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) akan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang menggunakan hasil riset lembaga penelitian.

Indonesia Science Expo (ISC) 2017 akan mempertemukan para pelaku industri dengan peneliti. Tujuannya dunia industri bisa memanfaatkan hasil-hasil riset yang telah dikembangkan.

“Dalam ISE 2017 akan ada temu bisnis. Apabila pihak industri tertarik dengan teknologi yang ditawarkan lembaga riset, ada kontrak di situ,” kata Pelaksana Tugas Kepala LIPI Bambang Subiyanto di Jakarta, Senin (9/10/2017).

ISE berupaya menjembatani industri untuk menggunakan hasil-hasil riset. Selama ini dunia industri kurang menggunakan hasil riset yang dikeluarkan lembaga penelitian karena belum sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Dengan pertemuan seperti ini peneliti dapat mengetahui apa yang dibutuhkan industri,” kata Bambang.

ISE 2017 memiliki tiga tema besar antara lain science for science yaitu memamerkan perkembangan ilmu pengetahuan melalui perbaruan teori dan metode, hasil temuan baru, dan karya tulis ilmiah bereputasi. Khusus science for scientific community merupakan kontribusi LIPI dalam mencerdaskan bangsa lewat kebermanfaatan dari hasil risetnya.

Tujuan science for stakeholders adalah kontribusi LIPI bagi kebijakan negara dan masyarakat melalui pemberian nilai tambah, arah kebijakan, serta perubahan pola kerja bagi kehidupan berbangsa lewat hasil-hasil riset.

Pada ISE 2017 ini, tema Science for Science dan Science for Stakeholders menjadi fokus utama LIPI. LIPI juga akan menampilkan hasil riset peneliti dari kementerian, lembaga negara, perguruan tinggi, serta industri dalam pameran tersebut.

Selain mempertemukan industri dengan hasil riset, LIPI juga akan memberikan penghargaan Science Based Industrial Innovation Award kepada perusahaan yang telah menggunakan hasil penelitian. Kegiatan ISE 2017 akan dilaksanakan pada 23-26 Oktober 2017 di Balai Kartini Jakarta.


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL CAPTIVADiselVCDI’12/11 H.Tgn1,ist180jt087836895858/08122648100 (A01185112017) ALL Ne…
  • LOWONGAN LPKS HAINAWATY Bth Byk BBsitter,Prawat Lansia&Org Sakit:852492 (A00033122017) DIBUTUH…
  • RUMAH DIJUAL PALM REGENCY T50/100 Lok blkg hotel Alana,dekat DPRD,Free pagar+water heater,Lantai granit…
Lihat Semua Iklan baris!

ARTIKEL LAINNYA
HASIL PENELITIAN : Sinar Matahari Bikin Bahagia
Mushaf Alquran dari Banyuwangi di Malaysia (LPMQ) Ratusan Manuskrip Alquran Kuno Indonesia Ternyata Ada di Luar Negeri
Petugas memeriksa tiket penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali, Rabu (29/11/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wira Suryantala) HASIL PENELITIAN : Warga Solo Mulai Gantikan Beras dengan Umbi-Umbian dan Roti
Ilustrasi internet (Dok/JIBI/Solopos) Mengejutkan! Ini Hasil Penelitian UMS Soal Radikalisme dalam Website dan Media Sosial
HASIL PENELITIAN : Merasa Waktu Cepat Berlalu? Ini Alasannya…