Tak Hanya Dosen, UII Juga Kirim Mahasiswa Ke Luar Negeri

Jumat, 13/10/2017
JIBI/Harian Jogja/Istimewa Logo Universitas Islam Indonesia

“Kami sudah kelima kali mendapatkan hibah pengembangan kantor urusan internasional”

Madiunpos.com, SLEMAN-Untuk mendukung program internasionalisasi kampus, Universtas Islam Indonesia (UII) juga mengirim mahasiswa ke negara lain mengambil untuk joint degree program.

Rektor UII Nandang Sutrisno mengatakan, program itu seperti yang telah dilakukan di Fakultas Ekonomi, Teknik Arsitektur, Ilmu Komunikasi, Teknik Kimia dan Teknik Industri. UII juga mengundang dosen berbagai perguruan tinggi luar negeri untuk mengajar di UII serta program riset bersama.

Selain itu, kampus juga mendatangkan mahasiswa asing untuk mengikuti perkuliahan di UII. Jika sebelumnya hanya sepekan atau dua pekan, tetapi pada 2017 ini banyak mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di UII selama satu semester, kemudian transkrip nilainya diakui oleh universitas asal di luar negeri.

“Kalau S2 nanti setahun di UII, setahun di universitas asalnya di luar negeri, gelar dari sana dapat dari UII juga dapat,” lanjut dia.

Baca juga : Untuk Sekolahkan Dosen, Universitas Ini Rela Rogoh Belasan Miliar

Kepala Kantor Program Internasional UII Nihlah Ilhami mengungkapkan, UII telah ditunjuk Kemenristek Dikti untuk membina seluruh kantor urusan internasional (KUI) di perguruan tinggi wilayah timur, sedangkan wilayah barat dibina oleh Universitas Indonesia (UI). Peserta yang mengikuti pelatihan kepemimpinan pengelolaan urusan internasional tersebut berasal dari perwakilan perguruan tinggi tak terkecuali dari Maluku dan Papua.

“Kami sudah kelima kali mendapatkan hibah pengembangan kantor urusan internasional dan tahun ini Kemenristek Dikti menunjuk UII sebagai mitra untuk membina KUI yang ada di Indonesia sisi timur,” tegas dia.


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL Luxio M,Coklat,2009 Istimewa,AC Double.Hub: 085865617241 (A00421022018) PROMO!PU DP4jtn.Te…
  • LOWONGAN PENYALUR VARIASI Mobil Smrg Cr Krywn:Mau Krj,Bs Dipercaya,Sopir:SMA,SIM A 23-35Th,Srbtn:Pr…
  • RUMAH DIJUAL PERUM MUTIARA Garden dekat DPRD Surakarta type 57/101, 53/105 Dp 0% 085647250238/0271-7295…
Lihat Semua Iklan baris!

ARTIKEL LAINNYA
Sejumlah jemaat membersihkan Gereja Santa Lidwina, Bedog, Trihanggo, Gamping, Sleman, Senin (12/02/2018). (Harian Jogja/Desi Suryanto) PENYERANGAN GEREJA : Kepolisian Disarankan Gandeng IDI Periksa Kejiwaan Pelaku
Jumpa pers dalam rangka pernyataan sikap UII yang mengecam wacana pelegalan LGBT, Senin (22/1/2018). (Harian Jogja/Abdul Hamid Razak) UII Kecam Upaya Pelegalan LGBT
Inti Tawarkan Beasiswa Pendidikan ke Tiongkok untuk Santri Ponpes, Ini Syaratnya
Mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas (tengah) saat menyampaikan materi hukum dalam serasehan di FH UII, Jumat (29/12/2017). Penegakan Hukum Harus Tanpa Pandang Bulu
Made Shintamaya Linaseptriana Office Manager IDP Education memberikan kenang-kenangan kepada Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono saat mengunjungi Harian Jogja, Senin (10/12/2017). (Zakaria/Harian Jogja) IDP Education Kunjungi Harian Jogja