Tak Hanya Dosen, UII Juga Kirim Mahasiswa Ke Luar Negeri

Jumat, 13/10/2017
JIBI/Harian Jogja/Istimewa Logo Universitas Islam Indonesia

“Kami sudah kelima kali mendapatkan hibah pengembangan kantor urusan internasional”

Madiunpos.com, SLEMAN-Untuk mendukung program internasionalisasi kampus, Universtas Islam Indonesia (UII) juga mengirim mahasiswa ke negara lain mengambil untuk joint degree program.

Rektor UII Nandang Sutrisno mengatakan, program itu seperti yang telah dilakukan di Fakultas Ekonomi, Teknik Arsitektur, Ilmu Komunikasi, Teknik Kimia dan Teknik Industri. UII juga mengundang dosen berbagai perguruan tinggi luar negeri untuk mengajar di UII serta program riset bersama.

Selain itu, kampus juga mendatangkan mahasiswa asing untuk mengikuti perkuliahan di UII. Jika sebelumnya hanya sepekan atau dua pekan, tetapi pada 2017 ini banyak mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di UII selama satu semester, kemudian transkrip nilainya diakui oleh universitas asal di luar negeri.

“Kalau S2 nanti setahun di UII, setahun di universitas asalnya di luar negeri, gelar dari sana dapat dari UII juga dapat,” lanjut dia.

Baca juga : Untuk Sekolahkan Dosen, Universitas Ini Rela Rogoh Belasan Miliar

Kepala Kantor Program Internasional UII Nihlah Ilhami mengungkapkan, UII telah ditunjuk Kemenristek Dikti untuk membina seluruh kantor urusan internasional (KUI) di perguruan tinggi wilayah timur, sedangkan wilayah barat dibina oleh Universitas Indonesia (UI). Peserta yang mengikuti pelatihan kepemimpinan pengelolaan urusan internasional tersebut berasal dari perwakilan perguruan tinggi tak terkecuali dari Maluku dan Papua.

“Kami sudah kelima kali mendapatkan hibah pengembangan kantor urusan internasional dan tahun ini Kemenristek Dikti menunjuk UII sebagai mitra untuk membina KUI yang ada di Indonesia sisi timur,” tegas dia.


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL ALL NewXenia M Sporty,AslAD,FulVar,Ori,Km66,105Jt:082138960650 (A00225122017) PROMO AKHIR…
  • LOWONGAN LPKS HAINAWATY Bth Byk BBsitter,Prawat Lansia&Org Sakit:852492 (A00033122017) DIBUTUH…
  • RUMAH DIJUAL PALM REGENCY T50/100 Lok blkg hotel Alana,dekat DPRD,Free pagar+water heater,Lantai granit…
Lihat Semua Iklan baris!

ARTIKEL LAINNYA
Made Shintamaya Linaseptriana Office Manager IDP Education memberikan kenang-kenangan kepada Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono saat mengunjungi Harian Jogja, Senin (10/12/2017). (Zakaria/Harian Jogja) IDP Education Kunjungi Harian Jogja
Alvin Sahroni, dosen FTI UII di Kampus FTI, Kamis (7/12/2017). (Harian Jogja/Sunartono) Autis Bisa Dideteksi Lebih Dini
Rektor UII Nandang Sutrisno (kiri) dan Wakil Rektor III Agus Taufiq saat memberikan keterangan pers terkait bantuan yang diberikan kepada korban bencana alam, Sabtu (2/12/2017). (Harian Jogja/Sunartono). UII All Out Bantu Korban Badai Cempaka
Sejumlah mahasiswa berswafoto dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X usai diberikan pengarahan di Benteng Vredeburg, Sabtu (25/11/2017). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja) Sultan: Jangan Bangga Kuliah di Luar Negeri
Rektor UII Nandang Sutrisna (kiri) dan Kepala Badan Penjaminan Mutu UII Kariyam (kanan) menunjukkan sertifikat SNI, Rabu (22/11/2017). (Harian Jogja/Sunartono) Berhak Pakai Label SNI, Persiapan UII Cuma Dua Pekan