KEBAKARAN PONOROGO
Bengkel Motor Jetis Terbakar Gara-Gara Kompor Gas

Jumat, 10/11/2017
Kondisi bagian dapur bengkel di Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Ponorogo, setelah terbakar, Jumat (10/11/2017). (Istimewa/BPBD Ponorogo)
Kondisi bagian dapur bengkel di Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Ponorogo, setelah terbakar, Jumat (10/11/2017). (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Bengkel di Jetis, Ponorogo, terbakar saat ditinggal pemiliknya keluar.

Madiunpos.com, PONOROGO — Bengkel sepeda motor di Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, terbakar pada Jumat (10/11/2017) sekitar pukul 14.00 WIB. Kebakaran itu diduga akibat kompor gas mengalami kebocoran.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan bengkel di RT 004/RW 001, Desa Jetis, itu milik Mansur. Dari keterangan pemilik bengkel, saat itu dia sedang memasak air menggunakan kompor gas di dapur di bengkelnya.

Setelah itu, Mansur keluar dari bengkel karena ada keperluan keluarga. Beberapa saat setelah ditinggal pergi, api dan asap mulai membubung tinggi. Api tersebut diketahui kali pertama oleh Andri yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Andri ini melihat kepulan asap di bagian belakang bengkel yang kosong ditinggal pemiliknya,” kata dia kepada Madiunpos.com.

Budi menuturkan Andri kemudian mendobrak pintu bengkel tersebut dan mengeluarkan tabung gas ke sungai di dekat bengkel itu. Namun, api sudah semakin membesar dan membakar sejumlah perabotan di rumah dapur bengkel itu.

Warga pun mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran dua jam setelahnya.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa itu. Namun, kerugian materiil mencapai Rp5 juta,” ujar Budi.

 


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL **BMW 320i/AT Sport Th2015 Putih,Tgn.1 dr baru,AD..sangat terawat..Istw.Serius hub:0818937…
  • LOWONGAN PENYALUR VARIASI Mobil Smrg Cr Krywn:Mau Krj,Bs Dipercaya,Sopir:SMA,SIM A 23-35Th,Srbtn:Pr…
  • RUMAH DIJUAL PERUM MUTIARA Garden dekat DPRD Surakarta type 57/101, 53/105 Dp 0% 085647250238/0271-7295…
Lihat Semua Iklan baris!

ARTIKEL LAINNYA
Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org) KEBAKARAN PONOROGO : Rumah Petani Terbakar saat Ditinggal Pemiliknya Mencari Sayur
KEBAKARAN PONOROGO : Koperasi Ponpes Modern Arisalah Gundik Terbakar Akibat Korsleting
Jenazah Ahmad Puji Santoso, pemuda asal Ponorogo yang hanyut di Sungai Genting ditemukan di Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro, Kamis (25/1/2018). (Istimewa/BPBD Ponorogo) Jasad Pemuda Ponorogo Hanyut Ditemukan Mengapung di Bojonegoro
Ilustrasi warga tenggelam.(GhanaCrusader.com) ORANG TENGGELAM PONOROGO : Pencarian Jasad Pemuda Hanyut di Sungai Genting Dihentikan karena Cuaca Buruk
Petugas tim SAR gabungan menyisir sungai di wilayah Ponorogo untuk mencari pemuda yang hanyut terbawa arus di Sungai Genting, Kecamatan Balong, Ponorogo, Rabu (24/1/2018). (Istimewa/BPBD Ponorogo) 40 Personel Gabungan Cari Pemuda Ponorogo Hanyut di Sungai Genting