Jangan Buang Teh Celup Bekas!

Selasa, 14/11/2017
Ilustrasi teh celup (wikipedia.org)
Ilustrasi teh celup (wikipedia.org)

Teh celup bekas bisa dimanfaatkan lagi.

Madiunpos.com, SOLO – Sering menikmati teh celup? Jangan membuang teh celup yang telah terpakai. Dengan mempraktikan beberapa cara sederhana, Anda bisa memanfaatkan kembali teh celup bekas.

Dilansir Times of India seperti dikutip Antara, Selasa (14/11/2017), berikut 10 manfaat teh celup bekas:

1. Menambah rasa pasta

Bila Anda berencana membuat pasta, coba celupkan kantong teh saat air mendidih. Keluarkan kantong teh celup sebelum memasukkan pasta agar rasanya meresap ke dalam pasta.

2. Bercocok tanam

Kantong teh celup juga air teh bisa digunakan untuk menyiram tanaman. Teh akan melindungi tanaman dari infeksi jamur. Anda juga bisa membuka kantung teh celup, lalu mencampurkan daun teh dengan lapisan atas tanah untuk membuatnya lebih subur.

3. Menghilangkan bau pada sepatu

Cegah bau pada sepatu dengan memasukkan kantong teh celup bekas yang kering. Teh akan menyerap bau tak sedap dalam sepatu.

4. Menghilangkan bau pada karpet

Kantong teh celup juga bermanfaat menghilangkan bau tak sedap pada karpet dan keset. Basahi kantong teh dengan air hangat, robek kantongnya, lalu ratakan daun teh yang lembab ke karpet atau keset. Biarkan hingga daun mengering, lalu sedot dengan penyedot debu. Bila ingin lebih wangi, Anda bisa pilih teh dengan rasa lemon atau mint.

5. Pembersih kaca

Salah satu benda yang paling sulit dibersihkan di rumah adalah kaca jendela atau pintu. Yang harus Anda lakukan adalah merebus lagi kantong teh itu, lalu gunakan airnya untuk membersihkan kaca.

6. Pedikur

Teh bisa menghilangkan kulit mati dan antioksidan bisa membantu peremajaan kulit. Pakai teh untuk merawat kaki yang lelah, apalagi bila seharian Anda memakai sepatu hak tinggi. Teh akan membantu melemaskan otot dan menghilangkan nyeri atau bengkak pada kaki.

7. Kondisioner rambut

Gunakan air teh untuk kondisioner rambut agar mahkota Anda berkilau.

8. Menghilangkan lemak pada cucian kotor

Lemak dan minyak yang menempel pada piring kotor bisa mudah dihilangkan dengan kantong teh celup bekas. Celupkan teh ke air hangat selama beberapa waktu, lalu gunakan air itu untuk mencuci piring.

9. Mandi dengan air antioksidan

Daun teh adalah sumber antioksidan yang membantu meremajakan kulit. Celupkan kantong teh ke bak mandi, air teh akan menghilangkan bau badan tak sedap dan kulit mati.

10. Penyegar ruangan

Teteskan sedikit minyak esensial favorit Anda pada kantong teh celup bekas, lalu gantungkan di mana pun Anda mau, baik itu di rumah, kantor atau mobil.


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL GRANMAX PU Dp4j,Ayla,Xnia,Sigra.DpRingan Ang Mrh:085642222899 (A00563112017) TERIOS TX 201…
  • LOWONGAN PARTIME Ibu RT/Mhs/WA Nama Ke:081578794971 (A00093112017) CR PRT&Suster Dlm/Luar Kota…
  • RUMAH DIJUAL JLCPT Rmh&Gudang diMojolaban.HrgNego Sejadinya.737343/730070 (A00813112017) RMH JlRy…
Lihat Semua Iklan baris!

ARTIKEL LAINNYA
Ilustrasi diet sehat (Boldsky.com) INFO HIDUP SEHAT : Tinggalkan, 3 Hal Soal Diet Ini Ternyata Mitos
Kirill Tereshin (Instagram @k1rya26rus) KISAH UNIK : Pria Ini Nekat Suntik Minyak ke Lengan Demi Mirip Popeye
Foto ilustrasi: Selain mengenali gejalanya, mencegah kanker serviks lewat pap smear juga penting. (cookgyn.com) Di Sleman, Ada Ratusan Kasus Kanker Serviks dan Kanker Payudara
Foto ilustrasi: Selain mengenali gejalanya, mencegah kanker serviks lewat pap smear juga penting. (cookgyn.com) Soal Kanker Serviks, Perempuan Jangan Malu untuk Periksa
Ilustrasi pria makan lebih banyak (Authority Nutrition) TIPS KESEHATAN : 4 Alasan Tak Boleh Makan Terburu-buru