BENCANA PONOROGO
Rumah Warga Siman Rusak Parah Tertimpa Pohon Tumbang

Rabu, 15/11/2017
Ilustrasi pohon tumbang (JIBI/Solopos/Dok)
Ilustrasi pohon tumbang (JIBI/Solopos/Dok)

Bencana Ponorogo, rumah warga Kecamatan Siman rusak parah setelah tertimpa pohon roboh.

Madiunpos.com, PONOROGO — Angin kencang mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa rumah di Jl. Jepun, RT 001/RW 002, Desa Tranjang, Kecamatan Siman, Ponorogo, Selasa (14/11/2017) sore. Akibatnya rumah tersebut rusak parah.

“Satu rumah milik Wagiyem di Desa Tranjang, Kecamatan Siman, rusak parah akibat tertimpa pohon klampis yang tumbang diterjang angin kencang,” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Selasa.

Dia menuturkan rumah milik Wagiyem itu berada sekitar 15 meter dari pohon Klampis tersebut. Setelah angin kencang menerjang, tiba-tiba pohon tersebut roboh dan menimpa rumah tersebut.

Rumah tersebut mengalami kerusakan di bagian atap dan teras bagian genting. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang ditimbulkan mencapai jutaan rupiah.

Setelah hujan berhenti, warga sekitar melakukan gotong royong untuk membantu memotong pohon Klampis dengan gergaji mesin. Setelah satu jam membersihkan, batang pohon yang melintang di sekitar rumah berhasil dibersihkan.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan masyarakat diminta untuk lebih waspada karena beberapa hari ke depan diperkirakan terjadi hujan lebat disertai kilat dan petir. Masyarakat juga diimbau waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir bandang, angin kencang, pohon tumbang, dan tanah longsor.

 


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL ***BMW 320i AT/Sport Th2015 Putih,nopol ADAsli tgn1 dr baru..good condition..Istw:08122937…
  • LOWONGAN 5 org TNG Cuci mbl(upto 3Jt/bln)085200553434/RM.Said213 Mnahan (A00121012018) PT FINANSIA…
  • RUMAH DIJUAL Rumah taman asri lt 290 lm 14 BLK tk Trijaya 081393301000 (A00563012018) PALM REGENCY T50/…
Lihat Semua Iklan baris!

ARTIKEL LAINNYA
Pria Ponorogo Ditanggap karena Diduga Selingkuhi Istri Tetangga
Petugas kepolisian mengevakuasi mayat bayi laki-laki yang ditemukan di bawah jembatan Desa Nongkodono, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Selasa (9/1/2018). (Istimewa/Polres Ponorogo) PEMBUANGAN BAYI PONOROGO : Pulang Sekolah, 2 Pelajar Temukan Mayat Bayi di Bawah Jembatan
Sejumlah sukarelawan bergotong royong membersihkan material longsoran yang menerjang rumah di Dusun Gondang, Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Senin (8/1/2018). (Istimewa/BPBD Ponorogo) LONGSOR PONOROGO : 2 Korban Meninggal Tertimbun Longsor di Sawoo Ibu dan Bayi dalam Gendongan
Tim SAR mengevakuasi dua korban yang tertimpa longsor di Dusun Gondang, Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, tertimbun longsor, Minggu (7/1/2018) malam. (Istimewa/BPBD Ponorogo) LONGSOR PONOROGO : Sekeluarga Tertimbun Tanah Longsor di Sawoo, 2 Orang Meninggal
Jasad Soimun disemayamkan di pemakaman Dssa Plosojenar, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Jumat (5/1/2018). (Istimewa/Polres Ponorogo) Kakek-Kakek Asal Ponorogo Gantung Diri di Pohon Jeruk Tetangga