Indonesia Vs Islandia Bakal Bertarung di Stadion Maguwoharjo

Rabu, 06/12/2017
Timnas U23 Indonesia (bola.com)

Timnas Indonesia akan berlaga melawan Timnas Islandia.

Madiunpos.com, SLEMAN–Teka-teki tempat dan waktu digelarnya laga uji coba antara Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Islandia, sebagai persiapan menuju test event Asian Games 2018, akhirnya terjawab sudah.

Rencananya tim yang kini menempati peringkat ke-22 FIFA tersebut akan ditantang oleh Timnas Indonesia U-23 pada Kamis (11/1/2017) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sumadi kepada Harian Jogja, Rabu (6/12/2017) mengatakan, pihaknya telah mendapatkan kepastian penggunaan kandang PSS Sleman itu sebagai tempat digelarnya laga persahabatan dari PSSI. Beberapa waktu lalu, melalui sambungan telepon, Sumadi menyatakan telah mendapatkan konfirmasi awal mengenai laga uji coba tersebut.

“Baru sebatas komunikasi lisan. Kami diminta untuk menata jadwal, agar pada tanggal tersebut, lapangan bisa digunakan untuk uji coba. Untuk kepastian surat, kami masih menunggu,” ujar Sumadi.

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengakui bahwa ada rencana untuk menggelar laga uji coba melawan Islandia. Akan tetapi untuk kepastiannya, PSSI masih menunggu konfirmasi lebih lanjut.

“Baru kami jajaki untuk Desember atau Januari. Masih belum pasti karena bukan hanya Islandia yang kami jajaki, ada beberapa negara lain,” katanya.

Menurut Ratu Tisha, pihaknya sengaja mencari tim yang lebih kuat dari Indonesia sebagai partner uji coba untuk persiapan test event Asian Games pada Februari. Sebab, pada test event, lawan yang akan dihadapi oleh Indonesia adalah sejumlah tim kuat, yakni Qatar, Arab Saudi, Malaysia, Vietnam, China, dan Korea Selatan.

“Lawan-lawan yang diajukan pemerintah itu kuat, jadi persiapan kami pun harus dengan lawan yang kuat,” lanjut Ratu Tisha.

Alhasil, rumor yang beredar sebelum ini tentang rencana beruji coba dengan tim kontestan Piala Dunia pun terjawab, mengingat Islandia saat ini sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. “Rencana yang kami inginkan adalah mengundang tim senior Islandia,” ungkap Ratu Tisha.

Sebagai catatan, beberapa hari terakhir ini Timnas Islandia berada di Doha, Qatar, untuk menjalani laga uji coba dengan Timnas Ceko dan Timnas Qatar.


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL Luxio M,Coklat,2009 Istimewa,AC Double.Hub: 085865617241 (A00421022018) PROMO!PU DP4jtn.Te…
  • LOWONGAN PENYALUR VARIASI Mobil Smrg Cr Krywn:Mau Krj,Bs Dipercaya,Sopir:SMA,SIM A 23-35Th,Srbtn:Pr…
  • RUMAH DIJUAL PERUM MUTIARA Garden dekat DPRD Surakarta type 57/101, 53/105 Dp 0% 085647250238/0271-7295…
Lihat Semua Iklan baris!

ARTIKEL LAINNYA
Ilustrasi bus bikinan industri karoseri Nusantara Gemilang, Kudus, Jateng. (fastrans22.blogspot.co.id) INDUSTRI KUDUS : Karoseri Nusantara Pasok Bus Asian Games 2018 untuk Transjakarta
Suporter Persebaya Surabaya terpaksa menonton dari sela-sela pintu ke lapangan Stadion Manahan lantaran kehabisan tiket perempat final Piala Presiden 2018, Sabtu (3/2/2018). (Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos) PSS SLEMAN VS PERSEBAYA : Suporter Persebaya Diberi Kuota 2.500 Penonton
Perwakilan dari PT LIB mengecek kondisi lapangan di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY, Selasa (6/2/2018). (Instagram-@psisfcofficial) LIGA 1 : PSIS Semarang Pengin Pindah Kandang, Stadion Maguwoharjo Sleman Diverifikasi
Pelatih Timnas Indonesia (dua dari kiri) terlihat di tribun VVIP menyaksikan pertandingan perempat final Piala Presiden 2018 antara Persebaya Surabaya vs PSMS Medan, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018). (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS) PIALA PRESIDEN 2018: Luis Milla Pantau Pemain di Stadion Manahan
Maria Ozawa jalani sesi foto pakai jersey timnas Indonesia (Instagra-maria.ozawa) Pakai Jersey Timnas Indonesia, Maria Ozawa Digunjing Warganet