Ahok hingga Fahri Hamzah Jadi Sosok Paling Sering Diperbincangkan di Twitter 2017

Kamis, 07/12/2017
JIBI/Solopos.com/Newswire
10 tokoh Indonesia yang paling sering dibicarakan di Twitter 2017. (Istimewa/Twitter.com)
10 tokoh Indonesia yang paling sering dibicarakan di Twitter 2017. (Istimewa/Twitter.com)

Di daftar tokoh paling sering dibicarakan ada pula nama Jokowi, Anies Baswedan hingga Melodi JKT48.

Madiunpos.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi pemilik akun Twiter paling populer di Indonesia sepanjang 2017, demikian diumumkan Twitter Indonesia di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

“Ahok menjadi tokoh yang paling banyak di-mention oleh netizen Indonesia di Twitter,” kata Country Industry Head Twitter Indonesia Novita Jong di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Akun @basuki_btp yang memiliki lebih dari 7,5 juta follower itu mengalahkan akun milik Presiden Joko Widodo yang berada di urutan kedua, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang berada di urutan ketiga.

Sementara di urutan keempat ada akun milik Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dan di peringkat lima ada akun resmi Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia.

Di kategori tokoh politik paling populer di Twitter, Ahok juga menempati urutan pertama. Ia lagi-lagi mengalahkan politikus lainnya seperti Presiden Jokowi, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, atau Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Selain paling populer, nama Ahok juga menjadi hashtag yang paling banyak digunakan netizen Indonesia selama 2017. Tagar #FreeAhok menempati posisi keenam dalam daftar “10 Tagar Terpopuler 2017 di Indonesia”.

Tagar tersebut digunakan warganet untuk menyuarakan dukungan kepada Ahok terkait kasus penistaan agama yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Tagar tersebut sempat menjadi trending topic terpopuler dalam beberapa hari.


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL **BMW 320i/AT Sport Th2015 Putih,Tgn.1 dr baru,AD..sangat terawat..Istw.Serius hub:0818937…
  • LOWONGAN PENYALUR VARIASI Mobil Smrg Cr Krywn:Mau Krj,Bs Dipercaya,Sopir:SMA,SIM A 23-35Th,Srbtn:Pr…
  • RUMAH DIJUAL PERUM MUTIARA Garden dekat DPRD Surakarta type 57/101, 53/105 Dp 0% 085647250238/0271-7295…
Lihat Semua Iklan baris!

ARTIKEL LAINNYA
Serangan Balik Fahri Hamzah, Tuding Nazaruddin Terlibat Skandal dengan KPK
Dituding Korupsi, Akun Fahri Hamzah Sebut Nazaruddin Sejak 7 Februari
Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin hadir sebagai saksi dalam sidang perkara dugaan penerimaan hadiah atau janji dalam proses perencanaan proyek Hambalang atau proyek-proyek lainnya dan pencucian uang dengan terdakwa Anas Urbaningrum. Sidang itu digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (21/8/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus) Nazaruddin Klaim Punya Bukti Fahri Hamzah, Ini Kata KPK
Muhammad Nazaruddin menjalani sidang tipikor. (JIBI/Solopos/Antara) Nazaruddin Klaim Punya Bukti Korupsi Fahri Hamzah
Anies Baswedan Diadang Paspampres, Maruarar Sirait Mengaku Salah