FOTO VIRAL
Heboh Tugu DPRD Kabupaten Madiun Dianggap Mirip Simbol Freemason

Kamis, 07/12/2017
Tugu DPRD Kabupaten Madiun dianggap mirip simbol organisasi Freemason. (Facebook/Paguma)
Tugu DPRD Kabupaten Madiun dianggap mirip simbol organisasi Freemason. (Facebook/Paguma)

Foto viral, netizen di grup Paguma ramai membahas tugu DPRD Kabupaten Madiun yang dianggap seperti simbol Freemason.

Madiunpos.com, MADIUN — Sebuah tugu yang baru dibangun di halaman Kantor DPRD Kabupaten Madiun diprotes netizen. Tugu yang baru dibangun itu dianggap mirip seperti simbol Freemason.

Freemasonry adalah sebuah organisasi persaudaraan yang asal-usulnya tidak jelas antara akhir abad ke-16 hingga awal abad ke-17 dan kini ada dalam beragam bentuk di seluruh dunia. Organisasi tersebut dalam perkembangannya dilingkupi berbagai kontroversi.

Salah satu netizen bernama Cak Patto Made Ozawa mengupload di grup Facebook Paguyuban Madiun (PAGUMA) mengenai foto tugu DPRD Kabupaten Madiun dan disandingkan dengan simbol Freemasonry.

Foto itu diupload pada Kamis (7/12/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam foto itu diberi keterangan “Mohon maaf dulur, minta pencerahan apakah benar ada bangunan gerbang seperti foto tersebut?”.

Bangunan tugu tersebut pun menimbulkan berbagai reaksi dari netizen. Sejumlah netizen menyebut bangunan tersebut mirip simbol Freemason.

Beberapa netizen juga mengirim link mengenai Freemasonry dari Wikipedia. “Bagi yg males gogling,,, tentang reumason dan rotary,” tulis pengguna akun Rasyid Alghazi dalam kolom komentar.

Netizen juga mempertanyakan arti atau filosofi bangunan tersebut supaya tidak menimbulkan prasangka yang aneh-aneh.

“Lambange dajjal kuwi… bongkar ae bongkar…,” tulis pengguna akun Facebook Ilham Ilham Ilham di kolom komentar.

Pantauan Madiunpos.com di depan Kantor DPRD Kabupaten Madiun, Kamis, bangunan tugu tersebut tepat berada di depan gedung DPRD. Di sisi tugu bagian barat ada 45 anak tangga dan sisi timur ada lima anak tangga.


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL **BMW 320i/AT Sport Th2015 Putih,Tgn.1 dr baru,AD..sangat terawat..Istw.Serius hub:0818937…
  • LOWONGAN PENYALUR VARIASI Mobil Smrg Cr Krywn:Mau Krj,Bs Dipercaya,Sopir:SMA,SIM A 23-35Th,Srbtn:Pr…
  • RUMAH DIJUAL PERUM MUTIARA Garden dekat DPRD Surakarta type 57/101, 53/105 Dp 0% 085647250238/0271-7295…
Lihat Semua Iklan baris!

ARTIKEL LAINNYA
Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Djoko Setijono, mengembalikan mobil dinas kepada Sekretaris DPRD Kabupaten Madiun, Hadi Sutikno, setelah resmi menjadi calon bupati Madiun, Senin (12/2/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) PILKADA MADIUN 2018 : Resmi Jadi Cabup, Ketua DPRD Madiun Hadi Setijono Kembalikan Pajero
Foto viral saat Gunung Mayon erupsi (Facebook - Ezra Acayan) Keindahan di Balik Letusan Beruntun Gunung Mayo Filipina
Sunardi duduk di kursi gembreng miliknya (Kiri) - Model cilik Korsel berfoto dengan kursi Sunardi. (Rudi H/JIBI/Solopos/Instagram) Kisah Perjalanan Kursi Seng Sunardi Wonogiri hingga Jadi Properti Model Korsel
Ridwan Kamil disuapi Chelsea Islan. (Istimewa/Instagram)Ridwan Kamil disuapi Chelsea Islan. (Istimewa/Instagram) FOTO VIRAL : Gaya Ridwan Kamil Tolak Disuapi Chelsea Islan
Foto viral trotoar dipakai berjualan (Instagram) Kursi Trotoar Dipakai Lapak Jualan, Kreatif atau Aji Mumpung?