KABAR ARTIS
Di Semarang, Dude Harlino Beberkan Kunci Sukses Bisnis Kue

Kamis, 07/12/2017
Dude Harlino (kedua dari kiri) melayani penggemarnya berfoto di Lotte Mart, Jl. Majapahit, Kota Semarang, Kamis (7/12/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
Dude Harlino (kedua dari kiri) melayani penggemarnya berfoto di Lotte Mart, Jl. Majapahit, Kota Semarang, Kamis (7/12/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Kabar artis kali ini berasal dari Dude Harlino yang datang ke Semarang dan membagikan tips cara mengelola bisnis kue.

Madiunpos.com, SEMARANG – Pesinetron Dude Harlino berkesempatan menyapa penggemarnya di Semarang pada acara Festival Jajanan Nusantara yang digelar di Lotte Mart, Jl. Majapahit, Kamis (7/12/2017). Tak hanya menyebar senyum, aktor berusia 37 tahun itu juga bersedia membagi-bagikan tips cara mengelola bisnis kue.

Selain menjadi pesinetron, Dude memang dikenal seorang pebisnis. Ada dua bisnis kue yang saat ini dikelolanya, satu di Jogja dengan merek Jogja Scrummy dan satu lagi di Padang dengan merek Lapis Minang Nantigo.

Kedua bisnis kue milik Dude ini pun terbilang sukses. Oleh karenanya, tak heran jika suami aktris Alyssa Soebandono itu memberikan tips kesuksesan bisnisnya.

“Ada banyak strategi yang saya pakai untuk berjualan kue di Jogja. Yang pasti, saya mengedepankan penggunaan media sosial (medsos) untuk memperkenalkan merek kepada masyarakat. Sebab, saya paham saat ini banyak konsumen yang sudah melek teknologi,” tutur Dude saat sesi tanya jawab dengan para penggemarnya.

Selain promosi lewat medsos, ada strategi lain yang harus digunakan untuk menarik konsumen. Salah satunya adalah dengan melibatkan industri-industri kecil atau usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mempromosikan produknya.

“Produk kami di Jogja merupakan pendatang dan baru satu tahun. Jadi, harus menggandeng UMKM setempat. Kehadiran produk kami bukan sebagai pesaing, tapi sebagai partner,” tutur Dude.

Selain promosi, lanjut Dude, yang terpenting bagi bisnisnya adalah kualitas produk. Ia mengaku kue yang disajikan haruslah sesuai dengan cita rasa dan selera masyarakat setempat.

“Jika ada konsumen yang kembali membeli produk kita itu sesuatu yang baik. Kalau ada yang awalnya beli 10 kotak lalu datang lagi beli satu kontainer itu jadi prestasi buat kita,” ujar Dude.

Jogja Scrummy, lanjutnya merupakan kue berlapis dengan komposisi brownies kukus pada bagian bawahnya ditambah puff pastry dengan filling berbagai rasa untuk lapisan atasnya.Sedangkan, Lapis Minang Nantingo merupakan kue lapis berbentuk segitiga.

Di Jogja, Dude saat ini memiliki empat outlet untuk melayani pelanggan Jogja Scrummy. Sementara ini, di Padang baru ada satu toko Lapis Minang Nantinggo yang baru diresmikan akhir Juli lalu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL CAPTIVADiselVCDI’12/11 H.Tgn1,ist180jt087836895858/08122648100 (A01185112017) ALL Ne…
  • LOWONGAN LPKS HAINAWATY Bth Byk BBsitter,Prawat Lansia&Org Sakit:852492 (A00033122017) DIBUTUH…
  • RUMAH DIJUAL PALM REGENCY T50/100 Lok blkg hotel Alana,dekat DPRD,Free pagar+water heater,Lantai granit…
Lihat Semua Iklan baris!

ARTIKEL LAINNYA
Andi Soraya menggelar baby shower (Instagram @andisorayabeatrix) Andi Soraya Gelar Baby Shower
Tsania Marwa mendatangi KPAI (Instagram @tsaniamarwa54) Atalarik Syah Ubah Nama Panggilan Anak
Ayushita (Instagram @ayushita) Ayushita Dukung Gerakan Mencintai Tari Tradisional
Curhat Demian yang sempat diminta berhenti main sulap (Instagram @_demianaditya_) Diminta Berhenti Main Sulap, Begini Respons Demian
Loung Ung dan Angelina Jolie (Gossipcop.com) Angelina Jolie Naksir Wanita?