TIPS KESEHATAN
Apa yang Terjadi Jika Tak Gunakan Pelembab?

Rabu, 03/1/2018
Mia Chitra Dinisari/JIBI/Bisnis
ilustrasi (istimewa)

Tips kesehatan menganjurkan Anda menggunakan pelembab secara rutin.

Madiunpos.com, SOLO – Menggunakan pelembab adalah rutinias wajib yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit cantik dan terlihat bersinar. Selain itu, pelembab juga berfungsi mencegah kulit dari dehidrasi.

Lantas apa yang terjadi jika Anda tidak menggunakan pelembab pada kulit? Berikut beberapa dampak buruk jika Anda tidak memakai pelembab kulit, seperti dilansir Boldsky.com, Senin (1/1/2018):

Keriput

Ini adalah hal mengerikan lain yang bisa terjadi pada kulit Anda jika Anda tidak melembabkannya. Melewatkan langkah perawatan kulit ini bisa membahayakan penghalang kulit Anda dan menyebabkan tanda penuaan dini tampak seperti keriput dan garis halus.

Cegah tanda-tanda penuaan dari merusak kecantikan Anda dengan melembabkan kulit Anda secara teratur.

Kulit kering

Kulit kering adalah hal pertama yang terjadi saat Anda tidak menggunakan pelembab. Melewatkan langkah perawatan kulit penting ini bisa membuat kulit Anda terasa sangat kering.

Dan, seperti yang bisa dibayangkan, kulit kering bisa menjadi rasa sakit untuk diatasi. Terlepas dari musimnya, tidak mengoleskan pelembab bisa menyebabkan masalah kulit menjengkelkan ini.

Kulit kusam

Kurangnya kelembaban juga bisa mengakibatkan kulit kusam. Kulit yang dilembabkan dengan baik terlihat alami bercahaya. Di sisi lain, kulit yang kurang lembab terlihat kusam dan tak bernyawa. Cegah agar tidak terjadi dengan memastikan bahwa kulit Anda tetap lembab setiap saat.

Berjerawat

Kurangnya kelembaban juga bisa menyebabkan kulit kering, sehingga menyebabkan jerawat berjerawat sedap dipandang. Kulit yang dilembabkan dengan baik memiliki pori-pori terbuka yang tidak memungkinkan terbentuknya jerawat, sementara kekurangan kelembaban pada kulit Anda dapat menyebabkan jerawat berjerawat parah yang dapat membuat kulit Anda tampak tidak bersih dan tidak sehat.

Kulit terkelupas

Kulit yang kekurangan kelembaban cenderung sering terkelupas. Dan, ini adalah fakta yang terkenal bahwa berurusan dengan kulit keriput bukanlah tugas yang mudah. Jadi, untuk mencegah kulit keriput, Anda harus memastikan bahwa pelembab adalah bagian dari rutinitas perawatan kulit sehari-hari Anda.

Rawan kerusakan

Kulit yang tidak memiliki kelembaban sangat rentan terhadap kerusakan. Dan kulit rentan rentan terhadap kerusakan alergen, toksin, radikal bebas, bakteri penyebab infeksi, dan lain-lain. Agar kulit Anda tidak rusak, sangat penting untuk memastikannya dilembabkan dengan benar setiap saat.

Kerusakan kolagen

Tidak melembabkan kulit Anda juga bisa menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin pada kulit Anda. Hal ini, pada gilirannya, bisa membuat kulit Anda tampak tua dan berkabut. Untuk memastikan tingkat kolagen kulit Anda seimbang, Anda tidak boleh melewatkan langkah perawatan kulit ini.

Kulit kasar

Ini adalah efek samping lain karena tidak menggunakan pelembab pada kulit Anda. Wanita yang tidak melembabkan kulit mereka diketahui memiliki kulit kasar, sedangkan wanita yang rutin mengoleskan pelembab pada kulitnya memiliki kulit yang lembut dan halus.

Dehidrasi kulit

Melewatkan langkah perawatan kulit penting ini juga bisa menyebabkan kulit dehidrasi. Hal ini selanjutnya dapat menyebabkan kondisi kulit tak sedap dipandang dan merusak penampilan kulit Anda untuk sebagian besar. Karena itu, hindari ini dengan memastikan kulit Anda tetap lembab sekaligus terhidrasi setiap saat


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL ***BMW 320i AT/Sport Th2015 Putih,nopol ADAsli tgn1 dr baru..good condition..Istw:08122937…
  • LOWONGAN 5 org TNG Cuci mbl(upto 3Jt/bln)085200553434/RM.Said213 Mnahan (A00121012018) PT FINANSIA…
  • RUMAH DIJUAL Rumah taman asri lt 290 lm 14 BLK tk Trijaya 081393301000 (A00563012018) PALM REGENCY T50/…
Lihat Semua Iklan baris!

ARTIKEL LAINNYA
Ilustrasi bekas luka di wajah (Pop Sugar) TIPS CANTIK : 3 Bahan Alami Ini Ampuh Samarkan Bekas Luka
Ilustrasi meremas pipi (eugenephotographer.com) TIPS KECANTIKAN : Rajin Meremas Pipi Bikin Wajah Terlihat Awet Muda
Ilustrasi memakai pelembap wajah (Youtube) TIPS KECANTIKAN : Jangan Abaikan Pakai Pelembab, Ini Bahayanya…
Ilustrasi gel lidah buaya (Boldsky) TIPS CANTIK : 5 Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Kulit Kering
Foto Nyakim Gatwetch (Instagram @queennyakimofficial) KISAH INSPIRATIF : Nyakim Gatwetch, Si Ratu Kegelapan dari Sudan