Persis Solo Serius Kembangkan Tim Internal

Jumat, 12/1/2018
Pemain HWM (biru muda ) berebut bola dengan pemain Thor (biru tua) dalam laga Kompetisi internal Askot PSSI Solo lapangan Kadipolo, Solo, Senin (23/5). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)
Pemain HWM (biru muda ) berebut bola dengan pemain Thor (biru tua) dalam laga Kompetisi internal Askot PSSI Solo lapangan Kadipolo, Solo, Senin (23/5). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Solo bersiap menggelar kompetisi tim internal.

Madiunpos.com, SOLO — Keinginan Persis Solo menggandeng tim internal untuk pembibitan pemain berbakat terus digodok. Terakhir, Laskar Sambernyawa merencanakan sebuah turnamen bertajuk Syahdana Cup 2018 yang bakal mempertemukan 26 klub internal anggota Persis. Hingga kini manajemen masih mengkaji waktu pelaksanaan turnamen tersebut agar tidak bentrok dengan kompetisi di bawah Askot PSSI Solo.

Sebenarnya sudah sejak musim lalu Persis berniat meningkatkan hubungannya dengan tim internal. Selama ini klub-klub internal banyak menelurkan pemain jempolan bagi Persis seperti Dedi Cahyono, Bayu Nugroho, Akbar Riansyah hingga Andrid Wibawa.

Sekjen Persis, Dedy M. Lawe, tak menampik kontribusi klub internal penting untuk memasok pemain muda berbakat pada tim. Pihaknya pun berencana menggelar Syahdana Cup untuk menggairahkan atmosfer klub lokal. “Kami bersama klub internal akan bekerjasama untuk pembinaan pemain muda di Solo,” ujar Dedy saat ditemui wartawan di Mes Persis, Laweyan, beberapa waktu lalu.

Persis memiliki 26 klub internal yang terbagi dalam dua divisi kompetisi. Tahun lalu MARS keluar sebagai juara Divisi Satu sedangkan THOR menjuarai Divisi Dua. Tak hanya menggelar turnamen untuk klub internal, Persis berencana masuk lebih dalam untuk pembinaan klub junior. Musim ini PT Persis Solo Saestu berencana mengelola Persis U-15 dan Persis U-17 untuk diikutkan Piala Soeratin. Sebelumnya pengelolaan klub junior sebatas pada Askot PSSI.

Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto, merespons rencana Persis ihwal penyelenggaraan Syahdana Cup. Menurutnya, perlu ada komunikasi terlebih dulu dengan Askot terkait visi-misi menggelar turnamen tersebut. Paulus mengatakan agenda tahunan klub internal adalah kompetisi untuk masing-masing divisi. Tahun ini kompetisi itu akan digelar di pertengahan 2018.

“Tentu perlu koordinasi apa yang menjadi tujuan penyelenggaraan Syahdana Cup. Bagaimanapun semua keputusan berada di Askot,” tegasnya.


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL ***BMW 320i AT/Sport Th2015 Putih,nopol ADAsli tgn1 dr baru..good condition..Istw:08122937…
  • LOWONGAN 5 org TNG Cuci mbl(upto 3Jt/bln)085200553434/RM.Said213 Mnahan (A00121012018) PT FINANSIA…
  • RUMAH DIJUAL Rumah taman asri lt 290 lm 14 BLK tk Trijaya 081393301000 (A00563012018) PALM REGENCY T50/…
Lihat Semua Iklan baris!

ARTIKEL LAINNYA
LAGA UJI COBA : Persis Hajar PS Pemda, Freddy Mulli Tak Sepenuhnya Puas
Eks PSIS Semarang Adu Peruntungan di Persis Solo
PERSIS SOLO : Uji Coba Lawan Borneo FC Batal
Persis Solo Menanti Kepastian Regulasi Pemain
LAGA UJI COBA : Borneo FC Jadi Lawan Pertama Persis Solo