PILKADA 2018
Baliho Yuli-Rober Baru Mulai Dipasang di Karanganyar

Jumat, 12/1/2018
Seorang pengendara melintas di depan baliho bergambar Juliyatmono-Rober Christanto di pinggir Jl. Lawu Karanganyar atau di depan Alun-alun Karanganyar, Jumat (12/1/2018). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)
Seorang pengendara melintas di depan baliho bergambar Juliyatmono-Rober Christanto di pinggir Jl. Lawu Karanganyar atau di depan Alun-alun Karanganyar, Jumat (12/1/2018). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Baliho Juliyatmono-Rober Christanto sebagai cabup-cawabup Karanganyar terpasang di lokasi strategis untuk sosialisasi.

Madiunpos.com, KARANGANYAR — Baliho bergambar satu-satunya pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto (Yu-Ro) mulai dipasang di lokasi strategis seperti depan Alun-alun Karanganyar, Jumat (12/1/2018).

Di baliho tersebut juga terpampang tagline yang diusung Yu-Ro Baru, yakni Berjuang Bersama Memajukan Karanganyar. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pemberian nama pasangan calon tunggal di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 ini mirip dengan duet Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yu-Ro) di Pilkada 2013.

Tagline yang diusung Yu-Ro di Pilkada 2013 juga terkait kebersamaan memajukan Bumi Intanpari. Satu-satunya pembeda yakni pendamping Juliyatmono.

“Nama itu hanya istilah untuk memudahkan penyebutan,” kata Juliyatmono, kepada Solopos.com, Jumat.

Ketua Tim Sukses (Timses) Yu-Ro Baru, Sumanto, mengatakan timnya tetap memasang baliho dan spanduk guna menyosialisasikan pasangan calon yang diusung. Meski bakal melawan kotak kosong, timses tetap akan berjuang maksimal meraih kemenangan dengan perolehan suara sebanyak-banyaknya di Pilkada 2018.

“Kami akan duduk bersama dengan seluruh partai politik yang mengusung pasangan Juliyatmono-Rober Christanto terlebih dahulu. Terkait sosialisasi, kami tetap melakukannya. Hal itu termasuk rencana memasang baliho dan spanduk,” kata Sumanto.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Karanganyar, Tri Hariyadi, mengatakan parpolnya sudah memasang beberapa baliho bergambar Juliyatmono di berbagai lokasi di Bumi Intanpari. Pemasangan baliho dan spanduk itu masih bergambar Juliyatmono seorang diri karena pendamping Juliyatmono baru diketahui di detik-detik menjelang pendaftaran gelombang I di KPU Karanganyar, Senin-Rabu (8-10/1/2018).

“Begitu ada penetapan dari KPU, kami akan memasang baliho atau spanduk bergambar Juliyatmono-Rober Christanto,” katanya.

Hal senada dijelaskan Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto. Partai Gerindra juga telah memasang satu baliho berukuran jumbo di perempatan Papahan. Baliho tersebut hanya bergambar Juliyatmono seorang diri.

“Nantinya ada rencana diturunkan terlebih dahulu dan menunggu tahapan selanjutnya,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Yu-Ro didukung koalisi gemuk di Pilkada 2018. Delapan parpol mendukung pasangan tersebut yakni PDIP, Partai Golkar, PKB, Partai Demokrat, PPP, Partai Hanura, PAN, dan Partai Gerindra.

Koalisi delapan parpol itu memiliki 39 kursi di DPRD Karanganyar. Satu-satunya parpol di Bumi Intanpaari yang tidak masuk dalam koalisi besar itu, yakni PKS yang memiliki enam kursi di DPRD Karanganyar.


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL ***BMW 320i AT/Sport Th2015 Putih,nopol ADAsli tgn1 dr baru..good condition..Istw:08122937…
  • LOWONGAN 5 org TNG Cuci mbl(upto 3Jt/bln)085200553434/RM.Said213 Mnahan (A00121012018) PT FINANSIA…
  • RUMAH DIJUAL Rumah taman asri lt 290 lm 14 BLK tk Trijaya 081393301000 (A00563012018) PALM REGENCY T50/…
Lihat Semua Iklan baris!

ARTIKEL LAINNYA
Bawaslu dan AMSI PILKADA 2018 : Saat Bawaslu Minta Bantuan Netizen…
Siti Atikoh, istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Facebook.com) PILKADA 2018 : Ini Sanksi bagi Siti Atikoh Akibat Dampingi Suami
Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa) PILKADA MADIUN 2018 : KPU Kota Madiun Minta Peserta Pilkada Segera Laporkan Akun Medsos
Ketua KPU Kudus Moh. Khanafi tengah berfoto bersama dengan sejumlah tim sukses dari masing-masing bakal pasangan calon setelah penyerahan dokumen hasil penelitian untuk syarat pencalonan dan syarat calon serta hasil tes kesehatan di aula KPU Kudus, Rabu (17/1). (JIBI/Solopos/Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif) PILKADA 2018 : KPU Kudus Nyatakan 5 Pasangan Calon Lolos Cek Kesehatan
PILKADA 2018: Coklit Perdana, KPU Sukoharjo Target 2.830 KK