Pegawai Sejahtera, Kantor Imigrasi Dijamin Bebas dari Pungli

Sabtu, 27/1/2018
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) DIY, Gunarso (kanan) memimpin upacara saat peringatan hari ulang tahun Imigrasi ke-68 di Halaman Kanwil Kemenkumham DIY, Jumat (26/1/2018). (Foto istimewa)
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) DIY, Gunarso (kanan) memimpin upacara saat peringatan hari ulang tahun Imigrasi ke-68 di Halaman Kanwil Kemenkumham DIY, Jumat (26/1/2018). (Foto istimewa)

Imigrasi juga menjamin segala layanan bebas dari pungutan liar

 
Madiunpos.com, SLEMAN —Dalam rangka peringatan ulang tahun Imigrasi ke-68 sejumlah perbaikan terus dilakukan. Selain meningkatkan kualitas layanan, Imigrasi juga menjamin segala layanan bebas dari pungutan liar (pungli).

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) DIY, Etty Andriani mengatakan momentum hari ulang tahun Imigrasi menjadi suatu evaluasi dan perbaikan.

Terlebih evaluasi dan perbaikan akan dilakukan dalam hal pelayanan masyarakat untuk menjamin tidak adanya praktek pungli di lingkungan Imgrasi.

“Seperti yang Pak Menteri bilang. Beliau mengharapkan tidak ada pungli di Imigrasi, karena semua pegawai sudah mendapatkan tunjangan kinerja yang saya kira itu sudah cukup untuk kesejahteraan pegawai,” kata dia kepada Madiunpos.com, Jumat (26/1/2018).

Dengan demikian, meningkatnya kesejahteraan pegawai juga diharapkan dapat semakin meningkatkat kualitas layanan.

“Kami akan memberikan layanan yang terbaik, lebih ramah kepada masyarakat, lebih cepat, dan menciptakan kondisi yang tertib bagi masyarakat yang mengantri dalam pengurusan dokumen,” ujarnya.

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Gunarso juga berharap demikian. Pada ulang tahun Imigrasi kali ini diharapkan menjadi momentum perbaikan dalam segala hal. Semua bentuk pelayanan kepada masyarakat wajib ditingkatkan agar semakin mempermudah masyarakat dapat mengurus dokumen keimigrasian.

Sementara itu, Kepala Sub Divisi Informasi, Kantor Imigrasi Kelas I DIY, Retno Dewi Banowati mengatakan dalam rangka ulang tahun Imigrasi sejumlah kegiatan telah dilaksanakan mulai bulan lalu.

Salah satu kegiatan sebagai wujud pelayanan masyarakat adalah dengan memberikan pelayanan paspor simpatik setiap hari libur yakni Sabtu sepanjang Desember 2017.

“Kami juga mengadakan sosialisasi terkait keimigrasian ke universitas. Materi sosialisasi mencakup semua urusan imigrasi seperti mengurus parpor, visa, dan lain sebagainya,” kata dia.

Selain itu juga terdapat berbagai kegiatan seperti olahraga, bakti sosial membersihkan masjid, dan ziarah ke taman makam pahlawan. “Puncaknya hari ini ada upacara di Kakanwil Kemenkumham, dilanjutkan pucak hari bakti imigrasi di Kantor Imigrasi,” kata Retno.


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL **BMW 320i/AT Sport Th2015 Putih,Tgn.1 dr baru,AD..sangat terawat..Istw.Serius hub:0818937…
  • LOWONGAN PENYALUR VARIASI Mobil Smrg Cr Krywn:Mau Krj,Bs Dipercaya,Sopir:SMA,SIM A 23-35Th,Srbtn:Pr…
  • RUMAH DIJUAL PERUM MUTIARA Garden dekat DPRD Surakarta type 57/101, 53/105 Dp 0% 085647250238/0271-7295…
Lihat Semua Iklan baris!

ARTIKEL LAINNYA
Seorang warga Sukoharjo, Sobirin, membaca spanduk tentang layanan tanpa pungli yang ditempel di Balai Kelurahan Sukoharjo. Foto diambil, Rabu (5/4/2017). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos) Pegawai Pemkot Jogja yang Terbukti Memeras Pengusaha Warnet Akhirnya Dipecat
Warnet di Jalan Timoho yang Laporkan Pemerasan Ternyata Belum Berizin
Ilustrasi pungutan liar alias pungli. (Googleimage) Sudah Ada Lima Laporan Pungli di Awal 2018
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY Gunarso memberi arahan kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Jogja, Jumat (12/1/2018). (Harian Jogja/Abdul Hamid Razak) Peningkatan Layanan Kantor Imigrasi Jadi PR Syafrial
Ilustrasi deportasi pelaku kasus keimigrasian. (wonosobo.imigrasi.go.id) 22 WNA Dideportasi Kantor Imigrasi Jogja