LAGA UJI COBA
Persis Siap Hadapi PSIS

Selasa, 13/2/2018
Pemain Persis Solo Tri Handoko (10) saat berlaga dengan PSIS Semarang dalam laga Liga 2 PSSI di stadion Manahan Kamis (6/7/2017). (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Laga uji coba tengah dipersiapkan Persis Solo.

Madiunpos.com, KARANGANYAR — Persis Solo menyambut baik ajakan uji coba PSIS Semarang yang rencananya bakal digelar di Stadion Manahan, Selasa (20/1/2018). Laskar Sambernyawa menyebut kondisi pemain sudah siap untuk menjalani laga ekshibisi dengan tim sekelas Mahesa Jenar. Jika terealisasi, pertandingan ini tentu menjadi penawar dahaga bagi para fans yang sudah menanti uji coba berkualitas.

Manajer Persis, Freddy Muli, membenarkan ada tawaran dari PSIS untuk menggelar uji coba. Pelatih yang akrab disapa Opa ini menyatakan tak ada alasan tim menolak tawaran tersebut jika jadwal dan kelengkapan pertandingan lain telah sinkron.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, PSIS sebenarnya mengajak Persis bertanding pada Sabtu (17/2/2018) di Stadion Manahan. Namun laga itu urung dilakukan karena bertepatan dengan rangkaian HUT ke-273 Kota Solo. PSIS kemudian mengagendakan ulang uji coba menjadi tanggal 20 Februari 2018 dengan lokasi masih di Manahan.

“Enggak masalah [tanggal 20], tim siap. Tinggal panpel [panitia pelaksana] nanti seperti apa,” ujar Opa saat ditemui Solopos.com seusai memimpin latihan di Lapangan Bolon, Colomadu, Selasa (13/2/2018) sore WIB.

Menurut Freddy, kedua tim kini terus berkomunikasi intens untuk menyinkronkan jadwal laga ekshibisi. Dia menyebut panpel juga perlu menghitung perlunya pengamanan apabila suporter PSIS diizinkan ke Kota Bengawan. Meski demikian, Opa sangat berharap uji coba tersebut benar-benar terealisasi.

Sebelumnya Persis melewatkan kesempatan uji coba dengan tim Liga 1 lain, Borneo FC, karena masih fokus ke pembenahan fisik. “Tentu ini [uji coba lawan PSIS] bisa menjadi tekanan yang sangat kuat bagi tim. Kami bisa melihat sejauh mana perkembangan anak-anak,” ujar eks Pelatih PSS Sleman itu.

Lebih jauh Opa menampik sudah ada pembicaraan terkait tawaran uji coba dari Bhayangkara FC. Dia menegaskan tawaran serius baru datang dari Mahesa Jenar. Sementara itu, Wakil Presiden Pasoepati, mendesak Persis segera mengagendakan uji coba berkualitas. Dia sepakat PSIS bisa menjadi lawan yang tangguh bagi Laskar Sambernyawa.

Sebelum ini, M. Wahyu dkk. baru menggelar uji coba melawan tim internal seperti MARS, THOR hingga Al Wathoni. Persis berhasil menang besar melawan dua tim yang disebut terakhir. “Suporter sudah penasaran sejauh mana kemampuan tim di bawah pelatih baru,” tutur lelaki yang juga anggota DPRD Solo itu.


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL **BMW 320i/AT Sport Th2015 Putih,Tgn.1 dr baru,AD..sangat terawat..Istw.Serius hub:0818937…
  • LOWONGAN PENYALUR VARIASI Mobil Smrg Cr Krywn:Mau Krj,Bs Dipercaya,Sopir:SMA,SIM A 23-35Th,Srbtn:Pr…
  • RUMAH DIJUAL PERUM MUTIARA Garden dekat DPRD Surakarta type 57/101, 53/105 Dp 0% 085647250238/0271-7295…
Lihat Semua Iklan baris!

ARTIKEL LAINNYA
LAGA UJI COBA : Persis Solo Siap Redam Tekanan Bhayangkara FC
Bruno Silva (kanan) menandatangani kontrak dengan PSIS Semarang. (Instagram-@silva_bruno91) PIALA GUBERNUR KALTIM : Bosan Selalu Kalah, PSIS Siap Beri Kejutan Arema FC
Bruno Silva (kanan) menandatangani kontrak dengan PSIS Semarang. (Instagram-@silva_bruno91) TRANSFER PEMAIN : Gabung PSIS Semarang, Bruno Silva Siap Hadapi Tantangan Baru
Bek PSMP Merapat ke Persis Solo
Pemain Persik Kendal dalam laga uji coba melawan Persibat Batang di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Jateng, Kamis (15/2/2018). (Instagram-@persikkendal_official) Persik Kendal Pastikan Laga Uji Coba Lawan PSS Sleman Batal